Proaktif dalam Publikasi Pemberitaan, Kamad Berikan Apresiasi

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Banjar, Drs. H. Saipurrahman, M.M memberikan apresiasi terhadap kinerja kehumasan yang proaktif dalam mempublikasikan kegiatan madrasah lewat pemberitaan-pemberitaan yang dipublikasikan di Website MAN 4 Banjar maupun Website Kemenag Kalsel.

Hal tersebut dinyatakannya pada saat penyerahan rekap dan pemeringkatan berita selama bulan September oleh Wakil Kepala Bidang Humas, M.Fahmi Wardani, Sabtu (03/10/20).

Saipurrahman sedikit terkejut melihat hasil pemeringkatan yang mendudukan MAN 4 Banjar diurutan enam belas padahal madrasah yang dipimpinnya ini baru satu bulan aktif mengirim berita.

“Alhamdulillah, meski baru satu bulan aktif dipemberitaan website Kemenag kalsel tim humas sudah mampu meraih posisi enam belas dengan rekapan dua puluh berita. Presatas yang luar biasa dan prestasi seperti ini hendaknya dipertahankan malah kalau bisa terus ditingkatkan.”Ungkapnya di ruang kerjanya.

“Teruslah berkonstribusi, pertahankan ritme kerja dan semoga pada Bulan Oktober nanti madrasah kita mampu masuk jajaran sepuluh besar,” harapnya.

Mewakili tim pemberitaan Fahmi Wardani menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak madrasah yang memberikan dukungan baik sarana, fasilitas, maupun motivasi kepada pihaknya sehingga tim pemberitaan selalu bersemangat untuk mempromosikan kegiatan-kegiatan madrasah lewat pemberitaan.

“Ini yang diharapkan kawan-kawan dilapangan. Arahan dan bimbingan serta dukungan dari madrasah mutlak meraka perlukan. Setidaknya apresiasi yang diberikan kepala madrasah seperti ini semoga menjadi sprit dan motiovasi bagi kami untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pemberitaan,” ungkap Fahmi.

Hasil real count pada bulan September telah menempatkan MAN 4 Banjar berada di posisi enam belas dengan jumlah keaktifan dua puluh berita. “Meski tidak punya target khusus, tetapi upaya untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pemberitaan tetap diupayakan,” ungkap Fahmi selanjutnya.

Akhmad Anwari, salah satu kontributor berita MAN 4 Banjar berharap agar upaya peningkatan kuantitas dan kualitas pemberitaan dapat difasilitasi pihak madrasah. “Misalnya, lewat pelatihan penulisan berita atau kegiatan serupa yang tendensinya semua kontributor berita punya kualitas yang dapat diandalkan,” usulnya.

Penulis : Hasbi
Foto : Hasbi

Hits: 1

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar